TIPS BAGI MAHASISWI UNTAD (Universitas Tadulako) YANG AKAN MENJALANI WISUDA

Wisuda, merupakan momen berharga bagi setiap mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dari suatu universitas.

Entah apa yang membuat kebanyakan orang yang akan menjalaninya menjadi bahagia.

Mungkin salah satunya adalah faktor berakhirnya masa perjuangan dalam menyelesaikan tugas akhir. Siapapun itu seolah merasa bangga dan bahagia bila melihat rekan atau keluarganya yang akan diwisuda. Bahkan mungkin diantara mereka mengganggap bahwa ini merupakan sebuah kesuksesan bagi seorang mahasiswa. (Ah gak juga koq) 😛

Baiklah, terlepas dari perasaan anda sebagai calon wisudawan khususnya para wanita, ada beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan.

  1. Toga Wisuda

Rata-rata para wisudawan akan menyewa toga wisuda daripada harus membuatnya, karena pemakaian toga wisuda hanya sekali saja apalagi tidak sampai setengah hari. Saran dari saya adalah sebaiknya kalian menyewa-nya paling lambat seminggu sebelum wisuda. Khawatirnya, kamu gak bakal dapat ukuran yang pas atau bahkan kehabisan stock.

Pilihlah ukuran yang sesuai dengan tubuh kalian, agar tidak terlalu kebesaran apalagi kekecilan. Sehingga nyaman untuk kalian gunakan.

  1. Kebaya dan Sepatu

Pilihlah kebaya yang warnanya soft. Hindari kebaya yang berwarna terang/mencolok. Selain itu pilihlah kebaya yang pas agar kamu tidak kepanasan/ gerah karena kebayamu yang sempit ketika berada di dalam ruangan. Selain itu, usahakan rok yang kamu gunakan juga tidak sempit. Hal ini untuk memudahkan langkah mu berjalan dan juga mengantisipasi agar kamu tidak jatuh pada saat naik ke atas panggung untuk mengikuti prosesi pemindahan tali toga.

Pilihlah sepatu yang pas, boleh lah gunakan high heels namun usahakan tidak terlalu tajam ujungnya agar ketika kamu berjalan di atas karpet sepatumu tidak ketinggalan hanya karena tertancap 😀

  1. Make Up

Sebaiknya kamu juga perlu hunting salon dan kalau sudah dapat langsung booking saja . Saat datang ke salon usahakan 3 jam sebelum berangkat ke lokasi wisuda. Kalau perlu kamu juga bisa request dengan tukang make up-nya agar wajah kamu dibuat se-natural mungkin dan foundation ataupun bedaknya tidak terlalu tebal di wajah. Biar nanti wajahmu gak kayak orang yang usianya 20 tahun di atas mu 😛

Penting juga nih buat kamu yang menggunakan konde atau pun hijab. Usahakan topi wisudanya dijepit agar tidak mudah jatuh.

  1. Transportasi

Pastikan saat pergi ke lokasi wisuda nanti kamu mau naik mobil atau motor. Kalau memang banyak keluarga yang harus menghadiri wisudamu, mungkin kamu bisa menyewa rental mobil. Ini juga biar make up mu lebih aman terutama yang mengunakan bulu mata palsu agar tidak mudah copot karena ditiup angin.

  1. Dokumentasi

Mengabadikan momen wisuda juga sangatlah penting. Terutama bersama rekan keluarga sahabat atau mungkin pasangan kamu.

Kalau bisa kamu melakukan sesi pemotretan sebelum masuk ke ruangan wisuda agar make up mu masih kelihatan fresh.

Well, demikianlah tips dari saya. Semoga bermanfaat bagia kalian yang akan menjalani wisuda. Happy graduation moment J

Please capture your moment with LangitPixel Studio J

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *