Nongki Bermanfaat Bareng Kirana Kejora

Hello readers!
Long time no post 😀
Kali ini aku pengen sharing kegiatan yang kemarin aku ikuti di UB Coffe, Sharing Session bersama penulis ternama Kirana Kejora dan produser keren Dexandra Bayu.
Kegiatan yang diikuti puluhan orang ini mampu menyita perhatian peserta, berkat kehadiran narasumber yang luar biasa.
Event yang bertajuk “Ekranisasi Novel Yorick ke Film” ini dibagi menjadi dua sesi. Mbak Kirana sebagai speaker pada sesi pertama. Wanita asal Sidoarjo ini mengungkapkan bahwa modal untuk menjadi penulis adalah niat, berani, membaca dan jalan. Membaca bukan hanya terbatas pada membaca buku namun, membaca yang dimaksud adalah pandai membaca situasi, peka terhadap lingkungan, jelas penulis Yorick. Selain itu, Wanita yang dinobatkan sebagai tokoh inspiratif Sidoarjo 2013 ini mengungkapkan bahwa menjadi seorang penulis harus pandai bersahabat dengan para pembaca. Sebab, kritik dan saran dari pembaca sangat berpengaruh dalam perkembangan kualitas tulisan.

Buku akan semakin besar jika penulisnya berjiwa besar.

Sesuai dengan temanya, dalam acara ini juga dipaparkan tahapan-tahapan pengangkatan sebuah novel ke film, yakni novel best seller (fenomenal dan memiliki nilai jual), berbagi dengan PH film maker untuk pemaparan isi buku, kesepakatan harga beli copy right, request actor, MoU libatkan manajer pribadi, produksi, pasca produksi, preview dan premiere.
Acara ini ditutup dengan pembagian door prize berupa buku karya Kirana Kejora dan kaos Yorick.
Alhamdulillah aku Mbak Ifa dan Mas Gusti bisa membaca pulang hadiah berupa buku Elang dan Yorick.
Menurut saya, kegiatan seperti ini sangat edukatif dan penting untuk diikuti bagi kalangan mahasiswa. Wawasan, semangat dan motivasi kita dalam menulis dapat terbangun melalui kegiatan positif seperti ini. Terima kasih kepada tim UB Coffe yang telah menggelar kegiatan inspiratif ini. Semoga di lain kesempatan bisa bergabung lagi.

Ana Puji Lestari – Candidate Master of Education | State University of Malang

You may also like